Selasa, 01 Januari 2013

Tips Liburan Ga Bete

Hay Guys! Ketemu lagi sama posting kita kali ini.
Seperti yang sudah saya janjikan, Marissa pengen posting "Tips Liburan Ga Bete" pada kalian yang ga bersyukur dikasih liburan :P

Langsung aja ya, Marissa lagi malessssss banget buat basa-basi dan emang males buat mosting, cuma kan Marissa udah janji, masa iya diingkarin. Sorry ya Marissa bukan pengingkar janji ataupun php. Marissa aseli marissa yang baik dan cantik dan juga pintar AMIN hehe.

Cekidot deh dibaca ya guys! hehe ;;)
  1. Yang pertama, kaping setunggal, ka hiji atau apa deh. Kuncinya supaya ga bete saat liburan kalian ga kemana-mana yaitu alihkan pikiran kalian bahwa, "Liburan gaakan boring kalo kalian bersyukur adanya Liburan". Mungkin sebagian dari kalian tetep aja mengeluh dan gabisa nerima apa adanya, ya pikirin deh, daripada sibuk mendingan mana sok? Ya liburan lah -,- walaupun bete, seengaknya kan dirumah ga cuma diem-diem ga karuan, ya online kek, ngobrol sama keluarga kek, nonton tv kek cari acara yang menghibur atau makan! Hehe. Ya syukurin aja, itu bisa buat boring kalian hilang dan kalian akan mencoba melakukan hal positif disekitar kalian. 
  2. Pergi ke luar kota yang banyak wisatanya. Itu bisa buat kalian ngerasa refreshing yang bener bener refreshing. Coba deh kesana. Pasti seru, apalagi yang berbau pantai, outbond, waterbom atau apa deh  yang banyak permainanya, dijamin bisa ngilangin jenuh kalo kalian bener-bener mensyukuri kalian bisa liburan (walau mungkin ada yang sering dan udah bete abis). Ya bersyukur deh, ketimbang yang lain yang dirumah aja cuma nonton ftv, pasti betenya setengah mati gabisa liat yang seru-seru  hehe. Tapi kalo kalian emang penyuka ftv banget dan males banget liburan, ya itu sih beda masalah. Tinggal kalian di rumah aja, kalo ada yang ngajak ga usah ikut. Beres kan? Atau sembari kalian menunggu yang lain liburan *kalo kalian dipaksa ikut* ya mending bawa hp yang batrenya ga cepet limit, dengan kalian nyalain  musik atau *bagi yg punya tv di hpnya* bisa liat tv tuh hehe.
  3. Shopping! Nah ini dia bagi penggemar shopping pasti belanja adalah sesuatu yang buat melek dan ga bete hehe.
  4. Makan atau ngemil. Ininih yang suka gue lakuin sembari nonton tv atau main hp. Pasti deh bikin ga bete kalo perut dimanjain hehe.
  5. Nyalon. Bagi penggemar nyalon, mungkin ini bisa bikin kalian fresh deh dengan ngerimbat atau meni pedi, ganti penampilan baru bahkan hehe.
  6. Nonton bioskop. Ya kalo filmnya enakan ya, kalo engga? Hehe. Ya dengan nonton bioskop juga bisa bikin kalian fresh. Bersama sama temen. Ya kalo kalian emang biasa mojok sama pacar kalian ya silahkan aja. Tapi jangan bikin para tuna asmara/mbloers iri sama kalian ya hehe. Ya atau kalo kalian emang mblo *eh maap,  ya kalian nonton bareng temen atau keluarga aja, atau sendiri? Hm.....
  7. Online. Faktanya online dengan browshing ini itu bisa buat bete kalian ilang. Ya coba deh kalo kalian bosen sama twitter, fb  atau jejaring sosial lainnya, coba deh bagi yang suka baca mungkin bisa search ebook kesukaan kalian. Bagi yang suka mainan ya mungkin bisa cari web mainan, bagi yang suka gambar atau video ya bisa dicari. It's so simple. Bisa juga deh dengan kalian jbjb temen kalian, gausah  rendah diri gitu dengan jbjb ketauan mblo dan gaada kerjaan. Ya kan demi kalian sendiri supaya ga bete. Atau kalo emang kalian pengen online tapi gapunya laptop modem bahkan pulsa abis. Bisa deh kalian ke warnet, kalo mau lama ya ambil paket hehe. Terus, kalo kalian males kesana dan pengennya dirumah, gue saranin minta sama nyokap bokap deh fasilitas yang bikin lo ga penat. Dan kalo permasalahannya gaada uang, mending lo sabar dan banyak berdoa aja deh dijamin Tuhan pasti ngabulin doa lo kalo lo terus berdoa dan ga berhenti serta selalu sabar dan mengharap itu benar-benar akan terjadi.
  8. Ngaji bagi yang muslim. Ini dia yang paling ampuh bikin boring ilang. Cobain aja. Ya bagi kalian yang nganggep ngaji itu kuno atau apalah, ga gaul, pasti boring. Kalian emang belum coba aja. Coba di niatkan dalam hati pasti deh yang namanya boring dan segala tetek bengek yang buat kalian gamau ngaji. Hmm.. pasti deh sesuatu yang baik akan terjadi setelahnya entah beberapa hari atau bahkan beberapa tahun yg akan datang, kalian bakal ngerasain balasan dari sang kuasa karena kalian mempercayai ngaji itu bisa ngilangin segala jenis sesuatu yang berbau negatif. Percaya deh sama Marissa.
  9. Ke tempat ibadah kalian masing-masing sesuai dengan kepercayaan kalian. Selain bisa silaturahmi dengan orang lain, kenalan dengan orang baru. Kalian juga bisa dekat dengan Tuhan kalian. Kalian juga bisa menenangkan hati kalian.
  10. Bagi yang geek atau kutu buku atau suka baca dan segalanya. Kalian bisa ngoleksi jenis novel atau komik atau apalah bahan bacaan kalian. Kalian juga bisa minjem ke perpustakaan di daerah kalian, pasti ada deh. Kalo emang gaada, ya kalian online pasti ada deh bacaan yang bikin nyentuh. Atau ya kalian sesekali jangan hanya membaca, ya cobalah menulis entah di buku atau blog. Terus kalian bisa jadi penulis kan keren hehe. Nih ada pepatah dari Marissa, "Segala yang kalian kerjakan karena hobby, pasti bisa membawa manfaat yang positif kelak, jika kalian sungguh-sungguh dengan hobby kalian dan memiliki keberanian".
  11. Bicara masalah hobby, hmm.... Yang kesebelas kalian bisa ngembangin bakat atau hobby kalian deh. Dengan terus berlatih bersama teman kalian. Atau sendiri pun ga jadi masalah, bahkan bisa ajak keluarga. Tapi kalo orang yang kalian harepin gabisa... Jangan paksain, emangnya orang di dunia ini cuma dia aja, walaupun dia seru orangnya, jangan terpatok sama dia aja, coba cari kawan baru, pasti ada deh yang lebih seru dari dia. Back to hobby, kalian coba deh search informasi tentang hobby kalian di internet atau di  koran atau dimana aja bahkan di omongan orang lain, coba di uptodate *kaya apaan aja*, terus barangkali gaada kerjaan atau apa deh, kalian mau kan buat orang disekitar kalian bangga, misalnya orang tua. Bahkan kalian mau nunjukin kalo kalian bisa ini lho sama org lain, coba cari info tentang lomba di bidang kalian. Terus ikutin deh lombanya dengan sungguh-sungguh. Ya ini sih iseng aja sekalian menutup kebosanan, kan kalo kalian menang tanpa disangka-sangka kan kalian dan orang-orang disekitar kalian sendiri yang seneng dan bangga. Tapi kalo kalian ga menang, gausah kecewa, inget "Kegagalan adalah  kemenangan yang tertunda" Coba lebih tawakkal lagi dan  banyak doa sama Tuhan serta sabar. Dijamin deh kalian pasti menang dengan kalian ga ngeluh atau negatif thinking. Hanya saja, kalian jangan berbesar kepala bahwa kalian pasti menang, karena sesuatu bisa saaja terjadi. Jadi lebih baik kalian biasa saja, kan jatuhnya ga terlalu galau hehe.
  12. Tidur. Bagi kalian yang sering di dalam kesibukan dan kejenuhan. Tidur bisa buat kalian lebih fresh. Apalagi kalau lama, tapi jangan  lupain solat dan kewajiban kalian semasa liburan! Ya walau tidur terus ga bagus atau mengganggu, tapi bagi yang hobby tidur mungkin senjata kepenatan holidaynya cuma tidur! hehe. Cuma pas busy lagi jangan tidur terus ya, kan udah dikasih kelonggaran pas holiday :) ehehe
Dah deh... Segini dulu ya..... Marissa capek ngetiknya, sebenernya banyak sih. Ya tinggal kalian tambahin dikomen deh entar Marissa bakal update lagi di posting ini dan cantumin tulisan kalian :) 

Marissa cuma mau ingetin, ini itu tips buat liburan supaya ga bete, jangan dilanjutin kalo kalian udah balik ke rutinitas kalian, kan udah dikasih liburan. Jadi santainya pas liburan aja, kalo udah berangkat, jangan kaya gitu lagi ya! Fokus sama tujuan hidup kalian, pasti deh dengan liburan yang seru, bisa buat kalian fresh saat menjalani rutinitas yang padat. Semangattt bentar lagi kan mulai aktifitas padat lagi? :( Ya Marissa sih sedih, BANGET! Bagi kalian yang kangen temen atau pengen banget sekolah bahkan sibuk, mungkin kalian seneng. Jujur Marissa sih engga. Tapi yaaa... kalo udah ketemu harinya ya mau gimana lagi. Segala tekad dan perjuangan harus ditangguhkan demi masa depan  Marissa yang cemerlang. Amin. Doain ya guys Marissa taun ini bisa se-lucky taun kemarin. Bisa banggain mama selalu. Kalo tekad kita bulat pasti bisa! Ga cuma Marissa atau yg lain nya yg bisa lucky *amin* kalian juga! Jangan minder! Pasti bisa! Dengan doa dan perjuangan yang tidak terkalahkan :) 

Maaf deh Marissa kalo bikin badmood ngingetin bakal back to routine. Tapi seengaknya ini antisipasi buat  kalian supaya ga terlarut dalam liburan banget. Ya kalian bisa prepare kan buat saat masuk nanti. 

Bagi yang suka baca buku dan memiliki memori otak yang cepat menyerap dan lama. Ya disaranin liburan banyak baca buku-buku pelajaran. Tapi bagi yg kaya Marissa yang emang cepet nyerep tapi cepet lupa juga. Sebaiknya disaranin liburan gausah baca buku tapi maksimalin senengnya, biar pas masuk bisa fresh. Gausah dipaksain kalo tipe kalian bukan tipe orang jenius. Kalian juga butuh liburan, gausah liat saingan baca buku terus kalian ikutan, ga berkah, jatuhnya tetep kalian yang kalah. Nah, kalo kalian manfaatin waktu, pinternya sehabis liburan *ditekadin, diniatin* pasti deh kalo sungguh-sungguh bisa ngalahin dia. Marissa jamin, Marissa aja udah sering kok kaya gitu. Marissa cuma mau berbagi tips aja hehe. Inget ya kalian sama orang lain itu berbeda, so be your self! Bukannya Marissa mau ngajak males, engga guys. Marissa cuma pengen jadiin diri kalian itu diri sendiri. 


Udah dulu ya capek nih tangan. Pijitin deh ya.. :(

#endingjelek #mintapijit #readersharustanggungjawab hehe piss ah

1 komentar: